logo
Counter Pengunjung

Trafik Pengunjung

Sugeng Rawuh
image

H. Bambang Pudjiyanto, BE

081327584477


Anggota FPDI Perjuangan
DPRD Banyumas
Masa Bhakti 2014-2019

SEJARAH HARI IBU DI INDONESIA

Kongres Perempuan Indonesia I Organisasi perempuan sendiri sudah ada sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain. Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22 - 25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung, yang kemudian dikenal sebagai Mandalabhakti Wanitatama di Jalan Adisucipto. Dihadiri sekitar 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera.

selengkapnya...

Tue, 22 Dec 2009 @02:35

Manunggu KIP Untuk Banyumas

image

Pemerintah menjanjikan era keterbukaan melalui pengesahan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Ini menjadi angin segar, bukan hanya bagi kalangan pekerja media namun juga masyarakat luas yang ingin mengetahui segala bentuk kebijakan yang menyangkut kepentingan publik. Apalagi di Kabupaten Banyumas sejak satu setengah tahun yang lalu, keterbukaan tampaknya belum sepenuhnya dihargai sebagai bagian dari demokratisasi, dan justru sebaliknya, alergi kritik mengendap yang kemudian berpotensi mencederai amanah keterbukaan yang sudah menjadi komitmen dari para wakil suara rakyat dan pemerintah di pusat sana. Kritik terhadap pemerintahan di Banyumas diharapkan tidak lagi dikritik sebagai sebagai sebuah tindakan yang menyudutkan, tapi seharusnya dilihat sebagai sebuah dinamika yang mampu memicu perkembangan pembangunan daerah kita, seharusnya.

selengkapnya...

HIJAU KOTAKU, LEGA NAPASKU

image

Disadari semua pihak bahwa dengan begitu pesatnya pembangunan yang berorientasi pada daerah perkotaan, justeru semakin menarik bagi penduduk perdesaan untuk datang dan mencari nafkah di daerah perkotaan. Tanpa disadari hal akan meningkatkan jumlah aktivitas yang berakibat semakin meningkat pula jumlah gas karbon (CO2) di udara perkotaan, di lain sisi ruang terbuka hijau semakin berkurang, berubah fungsi sebagai area terbangun. Terjadi ketidakseimbangan ekologis antara produksi gas karbon dengan gas oksigen (O2). Akibatnya suhu udara kerkotaan semakin panas.

selengkapnya...

Berapapun, Asal Kerja !

image

Bertambah waktu, makin bertambah pula masalah dalam kehidupan kita. Kesenjangan antara si kaya dan si miskin, pejabat dengan bawahan kian terlihat semakin jelas. Itu sudah menjadi sistem. Semuanya terjadi secara sistematis. Saya belum akan berhenti untuk melakukan otokritik. Karena esensinya, tugas saya adalah sebagai wakil rakyat yang seharusnya menyambungkan apa yang dijadikan keinginan (aspirasi) mereka agar bias direalisasikan (wujudkan) dalam kehidupan di lingkungannya

selengkapnya...

Pansus Akan Kembalikan Draft Raperda RPJM 2008-2013

image

PURWOKERTO- Pansus DPRD Banyumas yang sedang membahas pengajuan Raperda RPJMD Tahun 2008-2013 akan mengembalikan draf raperda karena menilai masih ada poin penting yang belum dicantumkan oleh eksekutif. Poin penting yang saat ini belum tercantum dalam raperda tersebut yakni cantuman indikator-indikator dalam rencana pembangunan yang diajukan eksekutif. Ketua Pansus RPJMD Tahun 2008-2013 H Bambang Pudjianto BE menegaskan, harus ada indikator kinerja yang jelas sebagai alat ukur sasaran yang akan dicapai serta indikasi dari kegiatan guna mencapai kejelasan selama lima lima tahun pembangunan.

selengkapnya...

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 »

Copyright © 2020 www.bambangpudjiyanto.com · All Rights Reserved