logo
Counter Pengunjung

Trafik Pengunjung

Sugeng Rawuh
image

H. Bambang Pudjiyanto, BE

081327584477


Anggota FPDI Perjuangan
DPRD Banyumas
Masa Bhakti 2014-2019

SEJARAH BATIK INDONESIA

image

Sejarah pembatikan di Indonesia berkait erat dengan perkembangan kerajaan Majapahit dan penyebaran ajaran Islam di Tanah Jawa. Dalam beberapa catatan, pengembangan batik banyak dilakukan pada masa-masa kerajaan Mataram, kemudian pada masa kerjaan Solo dan Yogyakarta.

selengkapnya...

FPDI Perjuangan Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik

image

Jakarta - Ketua FPDIP DPR Tjahjo Kumolo menyatakan penolakan atas rencana kenikan tarif dasar listrik (TDL). FPDIP mempertanyakan urgensi penaikan TDL oleh pemerintah, sementara Dirut PLN Dahlan Iskan tidak mengajukan kenaikan TDL. "FPDIP mempertanyakan apa dasar pemerintah ingin menaikkan TDL, padahal PLN melalui dirutnya ternyata tidak ada opsi mengajukan hal kenaikan TDL

selengkapnya...

Sejarah Perkoperasian di Indonesia

image

Pada tanggal 16 Desember 1895, Raden Aria Wiraatmadja, Patih Purwokerto, mendirikan De Purwokertosche Hulp en Spaarbank der Irlansdche (Bank Bantuan dan Simpanan Purwokerto), atau lebih di kenal dengan sebutan Bank Priyayi Purwokerto. Bank ini didirikan untuk membantu pegawai pemerintah (priyayi) terlepas dari jeratan lintah darat.

selengkapnya...

PDIP Bulat Dukung Opsi C

image

Jakarta - PDIP secara bulat mendukung opsi C dalam voting paripurna. dari jumlah 94 anggota, hanya 90 yang hadir, 4 anggota absen. Jumlah pemilih opsi C ini sama dengan jumlah pemilih saat voting pertama, Rabu (3/2/2010) malam. Sama halnya dengan PDIP, Golkar dan Demokrat juga tetap menunjukkan konsistensinya.

selengkapnya...

BENDA CAGAR BUDAYA KITA

image

Kalau kita sudah kehilangan budaya, dengan perangkat-perangkatnya, bukan sebuah kemustahilan bahwa kita lambat laun akan tergilas oleh zaman. Ya...... zaman semakin komplek. Pengaruh budaya dari luar kian beragam mempengaruhi bukan hanya sisi kejiwaan bangsa kita namun juga dari sisi-sisi yang nyata dari bentuk papan maupun sandang. Pengaruh itu semakin kuat sehingga mengakibatkan identitas kita semakin absurd ditelan oleh zaman itu sendiri. Kita hanya punya identitas. Itulah kita. Tak usah merasa berlebihan dalam menyanjung diri toh pada kenyataannya, kita ini tak pernah memiliki kekayaan apapun selain kekayaan identitas dari sebuah bangsa yang memiliki keberagaman budaya, dan perangkatnya.

selengkapnya...

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 »

Copyright © 2020 www.bambangpudjiyanto.com · All Rights Reserved