logo
Counter Pengunjung

Trafik Pengunjung

Sugeng Rawuh
image

H. Bambang Pudjiyanto, BE

081327584477


Anggota FPDI Perjuangan
DPRD Banyumas
Masa Bhakti 2014-2019

Raperda Krusial Buru-buru Disetujui

image

Agenda penting dalam penghujung tahun 2010 di DPRD Kabupaten Banyumas ini ditutup dengan dilaksanakannya persetujuan dua raperda krusial, yaitu Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Raperda Ijin Membangun Bangunan (IMB). Sebenarnya, rencana persetujuan juga mencakup Raperda tentang Bangunan Gedung, namun Pansus belum dapat menyelesaikan dan meminta perpanjangan waktu pembahasan.

selengkapnya...

RAPERDA RTRW BANYUMAS

image

Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Banyumas yang selanjutnya disingkat RTRW Kabupaten Banyumas, adalah rencana yang berisi tentang arahan, strategi dan kebijaksanaan umum pengendalian serta pengaturan tata ruang secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Banyumas. Penyusunan RTRW bertujuan untuk menjaga keserasian pembangunan antar sektor dalam rangka pengendalian Program-program Pembangunan Daerah dalam jangka panjang

selengkapnya...

RAPERDA BANGUNAN GEDUNG

image

Bangunan gedung sebagai tempat manusia melakukan kegiatannya, mempunyai peranan yang sangat strategis dalam pembentukan watak, perwujudan produktivitas, dan jati diri manusia. Oleh karena itu, penyelenggaraan bangunan gedung perlu diatur dan dibina demi kelangsungan dan peningkatan kehidupan serta penghidupan masyarakat, sekaligus untuk mewujudkan bangunan gedung yang fungsional, andal, berjati diri, serta seimbang, serasi, dan selaras dengan lingkungannya

selengkapnya...

RAPERDA IMB

image

Dengan telah ditetapkannya Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung beserta peraturan pelaksanaannya dan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, maka Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 1998 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan perlu disesuaikan.

selengkapnya...

Kesejahteraan yang Berdaulat

OLEH : A SONNY KERAF. Artikel Gita Wirjawan tentang "Nasionalisme Ekonomi" (Kom pas, 7/10) cukup membuat mata terbelalak. Dengan lantang penulis melabrak dan meluruskan berbagai pandangan tentang nasionalisme ekonomi yang dicapnya sebagai salah kaprah. Dengan itu pula, ia menunjukkan dengan gamblang pandangan nasionalisme ekonomi yang dianggapnya benar, yang sekaligus dapat dibaca sebagai visi, semangat, dan kiblat ekonomi bangsa di bawah kepemimpinannya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Bahkan mungkin visi ekonomi seluruh pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karena ditulis seorang pejabat lembaga negara yang sangat strategis, artikel itu perlu ditanggapi secara sangat serius.

selengkapnya...

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 »

Copyright © 2020 www.bambangpudjiyanto.com · All Rights Reserved