logo
Counter Pengunjung

Trafik Pengunjung

Sugeng Rawuh
image

H. Bambang Pudjiyanto, BE

081327584477


Anggota FPDI Perjuangan
DPRD Banyumas
Masa Bhakti 2014-2019

AGENDA ORIENTASI DEWAN DI JAKARTA HARUS ADA JAMINAN TIDAK DOBEL ANGGARAN

image

Dari fax yang diterima Setwan tanggal 7 November 2009 diketahui jadwal Orientasi Pelaksanaan Tugas Anggota DPRD Kabupaten Banyumas.di Jakarta tanggal 12-15 November 2009. Surat Ketua DPRD Kabupaten Banyumas nomor 005/486 perihal Workshop Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas tertanggal 9 November 2009 memberitahukan bahwa berdasarkan Jadwal Masa Persidangan III Tahun Sidang 2009, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyumas akan mengadakan kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh Badiklat Depdagri tentang Orientasi Pelaksanaan Tugas Anggota DPRD Kabupaten Banyumas.

 

Walaupun kegiatan Orientasi yang diselenggarakan oleh Badiklat Depdagri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal periode DPRD Kab/Kota se Indonesia, tetapi untuk kali ini apabila diikuti oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas akan terjadi dobel anggaran karena kegiata Orientasi sudah pernah dilaksanakan oleh Setwan pada tanggal 2-3 Oktober 2009 di Baturaden. ”Saya mohon maaf   tidak akan mengikuti karena saya berpendapat kegiatan yang sama tidak mungkin dapat dilakukan 2 (dua) kali”

 

Dalam hal ini harus ada kejelasan kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, karena tidak mungkin terjadi dalam 1 (satu) program terdapat kegiatan yang sama.

 

Mengingat kondisi keuangan daerah sedang minim maka alangkah baiknya kegiatan Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas dengan kode rekening  1.20 . 1.20.04 . 15.07 yang dianggarkan Rp.1,018 Milyar untuk dialihkan kegiatan lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banyumas, kalaupun tetap akan diikuti oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyumas maka harus ada jaminn tertulis dari Sekwan bahwa kegiatan ini tidak dobel anggaran.

Copyright © 2020 www.bambangpudjiyanto.com · All Rights Reserved